JUMI: Jurnal Multidisiplin Ilmu diterbitkan oleh LPPM Institut Syekh Abdul Halim Hasan Binjai sebagai wadah diseminasi kajian-kajian teoritis dan praktis tentang pengajaran dan pembelajaran Ilmu Pendidikan, Pendidikan Agama Islam, Bimbingan dan Konseling, Psikologi, Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Ekonomi Syariah, Perbankan Syariah, Hukum Muamalah dan Hukum Ekonomi Syariah.

Vol. 1 No. 1 (2025): Edisi Juli 2025

JUMI: Jurnal Multidisiplin Ilmu diterbitkan oleh LPPM Institut Syekh Abdul Halim Hasan Binjai sebagai wadah diseminasi kajian-kajian teoritis dan praktis tentang pengajaran dan pembelajaran Ilmu Pendidikan, Pendidikan Agama Islam, Bimbingan dan Konseling, Psikologi, Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Ekonomi Syariah, Perbankan Syariah, Hukum Muamalah dan Hukum Ekonomi Syariah.

Published: 2025-07-26

Peran Bimbingan Konseling Islam Dalam Menanggulangi Bullying di MTs Aisyatus Sholihah

Sakila Rosa, Juliah Annisa, Dinda Oktavia, Zikri Rijaldi Harahap

1-10

Peran Bimbingan dan Konseling dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa di SDIT Al Fityah Binjai

Rayyan Dina Amaliya, Rosa Miana, Rahma Dhini Zulham Putri Siregar, Rifqi Syahreza

11-21

Peran Bimbingan Konseling Islami Dalam Pembentukan Karakter Siswa Tingkat SMA

Sarah Riza M, Selpi Trianda Sari, Yuni Siti Azwari, Sofi Arlina, Rendy Prayoga

22-35

Peran Guru dan Orang Tua Dalam Upaya Membangun Karakter Anak Di SD Khoiru Ummah Binjai

Seno Lugito, Sri Rahayu, Siti Ardianti Rumanda, Riska Mariska

47-57

Analisis Peran Guru BK Dalam Menangani Siswa Yang Mengalami Broken Home Di Sekolah Manengah Atas

Tri umaya, Andi Syaputra, Yohana Syabila, Syahrifatul Ulya, Dinda Afriyanti

58-71

Implementasi Pendidikan Karakter Melalui Kegiatan Ekstrakurikuler Di Sekolah Dasar

Zakiah Ulfah Ulfah, Ulpa Sari Sari, Silvi Syafitri silvi, wiransyah wiran

72-81

Peran Pendidikan Karakter dalam Membentuk Kepribadian Siswa di Sekolah Pertama

Viola Asiska, Yulia Rama Salsabilla, Suri Susanti, Muhammad Afiv Sa’dan

82-93

Strategi Guru BK Dalam Mengatasi Perilaku Kedisiplinan Siswa SMA Khansa Khalifah

shelvi triana dewi, siti nurmailia, andika hagia ginting, ramanda syahpitri

94-102

Pengaruh Pembelajaran Deep Learning Terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas 1 SDS Muhammadiyah 01 Binjai

Salsabila Amalia, Faradita Br Ginting, Mita Dwi Amanda, Humam Mahdi H.P

103-113

Implementasi Montessori Dalam Meningkatkan Kemandirian Peserta Didik Usia Dini

Siti Ully Azhar, Nur Azizah, Faridsyah Bisyar Hafi, Siti Zahara

114-122

Strategi Guru BK Dalam Menangani Kasus Bullying Di Sekolah Dasar

Rizky Alfi Syahrin, Siti Rohayu, Tiara Dinda Lestari, Windy Audya

135-145

Strategi dan Peran Guru BK Dalam Mengatasi Prilaku Kedisiplinan Siswa Di SMA IT Khansa Khalifah

Hasan Al bashri, Devi Wahyu Ramadhani, Mutia Bonarija , Khomsatun Nissa

152-163

Implementasi Metode Stifin Sebagai Alat Pemetaan Minat Dan Bakat Dalam Membentuk Karakter Siswa

Aulia Nurrohmah, M. Iskandar Zulkarnain, Nur Fadilah Ikhwany Pulungan, Widya Astrina

182-194

Peran AI Terhadap Perkembangan Kognitif Peserta Didik DI Sekolah Menengah Atas (SMA)

Ihwal Syahwaludin, Duha Rizqia, Salsabila Yumna, Aisyah Wulandari Sisworo

195-206

Analisis Peran Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Mutu Manajemen Sekolah Palapa Binjai

Khairunnisa Yuharqie, Normansyah, syahfiatul husna, Suci indah Sari

207-216

Strategi Guru PAI Dalam Meningkatkan Karakter Religius Siswa MIS An-Najwan

Masrianto, Rina puspita amalia, Prilintan Gita Aulia, Suriani Lase, Sinta Nur Hilalyah, popy

217-227

Implementasi Kegiatan Ekstrakurikuler Dalam Pembentukan Karakter Peserta Didik Di SMA Swasta An-Nadwa Binjai

Dandi Wijaya, Nadila Raihanun Nazwa, Nova Kemala Syahputri, Nurmala Sari

228-237

Manajemen Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini Di TK IT Salimah Binjai

Arie Dwi Ningsih, Muthoibah Lilis Thozi, Sri Agustina, Hastika Al Asyhari

238-246

View All Issues