KEJENUHAN BELAJAR ( DAMPAK DAN PENCEGAHAN)

KEJENUHAN BELAJAR

Authors

  • Rizki Ananda Syafitri Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Say Azmi say azmi Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Salsabila Putri Lubis Universitas Islam Negeri Sumatera Utara

Abstract

Kejenuhan belajar adalah suatu sindrom dimana seseorang mengalami kelelahan dan kebosanan yang ekstrim, yang membuat mereka merasa tidak bersemangat dalam melakukan kegiatan belajar.  Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Penelitian deskriptif menandakan bahwa peneliti berusaha menggambarkan suatu fenomena atau peristiwa. Tujuan artikel ini adalah untuk membahas kejenuhan belajar, termasuk efeknya, cara pencegahannya, dan strategi untuk melakukannya. Menurut temuan studi tersebut, pembelajaran yang monoton biasanya disebabkan oleh proses pembelajaran yang panjang dan membosankan. Lingkungan belajar yang baru dan tujuan serta motivasi untuk menginspirasi siswa untuk bekerja lebih dari sebelumnya adalah dua cara untuk mengatasi kejenuhan belajar.

Kejenuhan belajar adalah suatu sindrom dimana seseorang mengalami kelelahan dan kebosanan yang ekstrim, yang membuat mereka merasa tidak bersemangat dalam melakukan kegiatan belajar. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Penelitian deskriptif menandakan bahwa peneliti berusaha menggambarkan suatu fenomena atau peristiwa. Tujuan artikel ini adalah untuk membahas kejenuhan belajar, termasuk efeknya, cara pencegahannya, dan strategi untuk melakukannya. Menurut temuan studi tersebut, pembelajaran yang monoton biasanya disebabkan oleh proses pembelajaran yang panjang dan membosankan. Lingkungan belajar yang baru dan tujuan serta motivasi untuk menginspirasi siswa untuk bekerja lebih dari sebelumnya adalah dua cara untuk mengatasi kejenuhan belajar.

Downloads

Published

2022-12-30

How to Cite

Rizki Ananda Syafitri, say azmi, S. A., & Salsabila Putri Lubis. (2022). KEJENUHAN BELAJAR ( DAMPAK DAN PENCEGAHAN): KEJENUHAN BELAJAR . Jurnal Generasi Tarbiyah: Jurnal Pendidikan Islam, 1(2), 163–170. Retrieved from https://jurnal.insan.ac.id/index.php/jgt/article/view/95