Systematic Literature Review: Pemikiran K.H. Hasyim Asy’ari tentang Pendidikan Akhlak
DOI:
https://doi.org/10.59342/jgt.v3i2.573Keywords:
K.H. Hasyim Asy'ari, Pendidikan AkhlakReferences
Juarman, Susanto, H., & Kurnianto, R. (2020). Konsep Pendidikan Akhlak Menurut Buya Hamka Dan Ibnu Miskawaih Serta Relevansinya Terhadap Pengembangan Pendidikan Islam. JMP: Jurnal Mahasiswa Pascasarjana, 1(1), 37–74. http://studentjournal.umpo.ac.id/index.php/JMP
Musfioh, I. A. (2014). Pemikiran Pendidikan Islam Perspektif KH. M.Hasyim Asy’ari. SYAMIL: Jurnal Pendidikan Agama Islam (Journal of Islamic Education), 2(1), 14. https://doi.org/10.21093/sy.v2i1.493
Musfiroh, M. (2019). Peran Hadratus Syaikh Kh. Hasyim Asyari dalam Pengembangan Hadis di Indonesia. Holistic Al-Hadis, 5(1), 1. https://doi.org/10.32678/holistic.v5i1.3229
Nasucha, J. A., Sukiran, A. S., Rahmah, K., Sari, A. I., & Ismail, M. (2022). Pendidikan Akhlak Perspektif Kh. Hasyim Asy’Ari dan Relevansi dalam Pendidikan Agama Islam. Tadris: Jurnal Penelitian Dan Pemikiran Pendidikan Islam, 16(1), 15–31.
Nurul Hidayah, Muqowim, R. M. (2020). “Perspektif Kh Hasyim Asy’Ari Tentang etika Murid Terhadap Guru Dan Relevansinya Dalam Pendidikan Karakter.” Jurnal Al Ibrah, 5(1), 75.
Nuzulia, A. (2023). Konsep Pendidikan Akhlak Perspektif Hadratus-Syaikh KH. Muhammad Hasyim Asy’ari. Angewandte Chemie International Edition, 6(11), 951–952., 5–24.
Qur, I. A. I. A.-. (2023). Jurnal TAUJIH Jurnal Pendidikan Islam Program Studi Pendidikan Agama Islam Pendidikan Karakter Berbasis Sumber Daya Insani ( SDI ) di Pondok Pesantren Candra Kirana STIT Raudhatul Ulum Sakatiga Email?: candrakirana@stit-ru.ac.id Jurnal TAUJIH Jurnal Pendi. 5(01), 35–56.
Rodiah, I., & Al Hamdani, M. D. (2016). Konsep Guru dan Pendidikan Akhlak Menurut Imam Al-Ghazali. Tarbiyah Al-Aulad, 1(2), 115–132.
Rosyidin, M. A. (2021). Pendekatan etis religius dalam pendidikan Islam. Jurnal Pendidikan Islam Ta’dibuna, 10(3), 433–450. https://doi.org/10.32832/tadibuna.v10i2.5370
Sukmawati, R., & Tarmizi, M. I. (2022). ETIKA PESERTA DIDIK DALAM PERSPEKTIF KH. HASYIM ASY’ARI MELALUI KITAB ADAB AL-’ALIM WA AL-MUTA’ALLIM DAN RELEVANSINYA DENGAN SISTEM PENDIDIKAN NASIONAL. Tjyybjb.Ac.Cn, 27(2), 58–66. http://117.74.115.107/index.php/jemasi/article/view/537
Uddin, A. M., & Samsuri, M. (2022). Nilai Pendidikan Akhlak Perspektif KH. Hasyim As y’ari Dalam Kitab Adabul ‘Alim wal Muta’allim dan Relevansinya d engan Merdeka Belajar. 1(1), 151–162.
Putra, Wiene, and Karina Wanda. MODELING: Jurnal Program Studi PGMI 10, no. 4 (December 31, 2023): 810-817. Accessed December 23, 2024. https://jurnal.stitnualhikmah.ac.id/index.php/modeling/article/view/2191.
Wanda , K. ., Dahnial , I. ., & Pratiwi , I. . (2023). TRANSISI MODIFIKASI KELAS TEKNOLOGI INSTRUKSIONAL VIRTUAL MENGGUNAKAN MODEL SAMR DAN TPACK UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MAHASISWA PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR. Jurnal Review Pendidikan Dan Pengajaran (JRPP), 6(2), 77–84. https://doi.org/10.31004/jrpp.v6i2.17661
Zahro’, A., & Aminah, S. (2021). Konsep Pendidikan Karakter dalam Perspektif K.H. Hasyim Asy’ari. AL-ADABIYAH: Jurnal Pendidikan Agama Islam, 2(2), 118–143. https://doi.org/10.35719/adabiyah.v2i2.70
Zakiyah, N. H. M. A. Q. (2023). PEMIKIRAN PENDIDIKAN ISLAM PERSPEKTIF KH HASYIM ASY’ARI DALAM. Jurnal Pendidikan Islam, 8(8).
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Ahmad Yamin Dalimunthe
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.