KONSEP PEMASARAN DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM
DOI:
https://doi.org/10.59342/jer.v3i1.526Keywords:
Pemasaran, Ekonomi IslamAbstract
Penelitian ini merupakan penelitian kepustakaan dengan pendekatan deskriptif kualitatif, penelitian ini bertujuan untuk mengkaji konsep pemasaran menurut cendekiawan muslim yang merupakan pakar ekonomi islam. Metode analisis data yang di gunakan yaitu secara kualitatif meliputi reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa konsep pemasaran dalam perspektif ekonomi islam, masih bergantung pada konsep pemasaran konvensional, dimana kajian konsep pemasaran Islam hanya digunakan sebagai alat pemasaran. Dengan demikian, peluang untuk mengkaji konsep pemasarn Islam lebih mendalam masih terbuka untuk dilakukan.
References
Adnan, A. A. (2013). Theoritical Framework for Islamic Marketing: Do We Need a New Paradigm?, Inernational Journal of Business and Social Science, 4(7), 158-165.
Afif. (2016). Analisis Kemampuan Penalaran Matematis Ditinjau Dari Gaya Belajar Siswa dalam Problem Based Learning (PBL). Skripsi: Kementrian Ristek Dan Perguruan Tinggi Universitas Negeri Semarang Fakultas Matematika Dan Ilmu Pengetahuan Alam.
Fathoni, M. A. (2018). Konsep Pemasaran Dalam Perspektif Hukum Islam. Jurisdictive: Jurnal Hukum dan Syariah, 9(1), E-ISSN: 2407-7305.
Hamzah. (2019). Metode Penelitian & Pengembangan R&D. Yogyakarta: Literasi Nusantara.
Kertajaya, H. (2006). Marketing. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Kotler, P. (1997), Marketing Management., ahli bahasa Hendra Teguh. Jakarta: PT. Ikrar Mandiriabadi.
Kottler., & Amstrong. (1997), Prinsip-Prinsip Pemasaran. Jakarta: Erlangga.
Miftah, A. (2015).Mengenal Matketing dan Marketers Syariah. Jurnal Ekonomi Islam, 6(2).
Salim, P., & Salim, Y. (2002). Kamus Bahasa Indonesia Kontemporer. Jakarta: Modern English Press.
Tamamudin. (2014). Merefleksikan Teori Pemasaran Ke Dalam Praktik Pemasaran Syariah. Jurnal Hukum Islam (JHI),12(2)ISSN (p): 1829-7382. http: //e-journal.stain-pekalongan.ac.id/index.php/jhi
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Lisa Indah Saputri, Mutiara Shifa
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.