PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR SUZUKI PADA MAHASISWA STIE MUHAMMADIYAH ASAHAN
DOI:
https://doi.org/10.59342/jer.v2i2.427Keywords:
kualitas produk, promosi, keputusan pembelianAbstract
Penelitian ini dilakukan untuk menguji dan mengetahui pengaruh kualitas produk dan promosi terhadap keputusan pembelian sepeda motor suzuki pada mahasiswa STIE Muhammadiyah Asahan. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Metode data yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif dengan menggunakan regresi linier berganda. Populasi pelitian dan sampel penelitian ini sebesar 82 orang responden, teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. pengaruh kualitas produk dan promosi terhadap keputusan pembelian sepeda motor suzuki pada mahasiswa STIE Muhammadiyah Asahan adalah positif, hal ini dapat dilihat dari Persamaan Y = 1,609 +0,718X1 + 0,456X2 + e. Artinya semakin baik kualitas produk dan promosi suatu produk maka akan semakin meningkatkan keputusan pembelian sepeda motor suzuki pada mahasiswa STIE Muhammadiyah Asahan. Variabel kualitas produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dilihat dari nilai thitung (3,064) > ttabel (1,6652) dan promosi juga berpengaruh positif dilihat dari nilai thitung (5,079) >ttabel (1,6652).
References
Assael, Henry. 2001. Customer Behavior and Marketing Action 6 th edition. New York: NYU Thomson Learning.
Danang Sunyoto. 2012. Dasar-dasar manajemen pemasaran. Cetakan Pertama. Yogyakarta : CAPS.
Fandy Tjiptono. 2008. Strategi Pemasaran. Edisi 3. Yogyakarta: Andi Offset
KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia). Kamus versi online/daring (Dalam Jaringan). di akses pada 10 Desember. 2020. https://kbbi.web.id/didik
Kotler, Philip Dan Kevin Lane Keller. 2009. Manajemen Pemasaran. Edisi 13 Jilid satu. Erlangga : Jakarta
Sugiyono, 2014, Metodelogi Penelitian Kuantitatif, Kualitatif Dan R&D. (Bandung: ALFABETA)
Sutisna. (2001), Perilaku Konsumen Dan Komunikasi Pemasaran, Penerbit PT Remaja Rodakarya, Bandung
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Adetia Azmi Tanjung, Uli Syahbara Tanjung
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.