Pengaruh Harga terhadap Kepuasan Konsumen Ditinjau dari Prespektif Marketing Syariah HPAI (HNI ) Cabang Panglima Denai
DOI:
https://doi.org/10.59342/istimrar.v1i1.50Keywords:
Harga, Kepuasan KonsumenAbstract
Permasalahan dalam penelitian ini yaitu kebijakan harga yang ditetapkan masih belum memuaskan para konsumen, dikarenakan masih terdapat harga yang dirasa kurang sesuai dari keguanaan produk. Kurang puasnya konsumen terhadap pelayanan yang diberikan pengemudipada stokis tersebut, dikarenakan karyawan kurang memberikan pemahaman tentang keguanaan produk-produk yang dijual. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendalami paparan harga terhadap kepuasan konsumen HPAI cabang panglima denai dan untuk menganalisis paparan harga terhadap kepuasan konsumen HPAI cabang paglima denai. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik analisis yang digunakan adalah teknik analisis linear sederhana. Hasil penelitian menunjukkan Harga berpengaruh terhadap kepuasan konsumen ditinjau dari prespekrif marketing syariah HPAI (HNI ) cabang panglima denai. Diperoleh nilai thitung sebesar 4,350 sementara ttabel1,984 dan mempunyai angka signifikan sebesar 0.000 > 0.05 atau thitung 4,350 < ttabel1,984. Hasil perhitungan regresi dapat diketahui bahwa koefisien determinasi ( R square) yang diperoleh sebesar 0,162, hasil ini memiliki arti bahwa 16,2% variabel kepuasan konsumen dapat dijelaskan oleh variabel harga sedangkan sisanya sebesar 83,8% diterangkan oleh variabel lain yang tidak diteliti.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Jurnal Kitab Iqtishad
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.